Posted by: setang | July 28, 2008

Menolong Hantu Cantik

Suatu ketika saat aku sedang jalan-jalan sendirian di jalan yang sepi, waktu itu jam menunjukkan pukul sepuluh malam. Ketika aku sedang asyiknya jalan, aku melihat ada seorang gadis yang duduk di pinggir jalan sendirian, lalu aku mencoba untuk mendekatinya. Ternyata gadis itu sedang kesakitan, kakinya terlihat berdarah. Seketika aku lalu ingin menolongnya, aku tanya kenapa kok bisa kayak gini kakinya? dia bilang dia abis terserempet mobil, tapi si pengemudi gak mau berhenti. Mendengar pengakuan itu lalu aku jadi iba, lalu aku pergi mencari toko obat, di sekitar tempat kejadian ternyata ada toko obat yang masih buka lalu aku membeli obal luka luar. Aku oleskan obat tersebut pada yang luka dan aku tutup dengan kain perban, setelah itu aku langsung tanya rumahnya.. ya sekalian aku antar ke rumahnya, lalu kamipun pergi kerumahnya. Ditengah perjalanan aku tanya siapa namanya.. dia menjawab namanya Dita. Wah nama yang indah kataku… dia hanya tersenyum manis, dia bilang terima kasih karena aku sudah mau menolongnya, aku bilang “Ya sama-sama.. setiap orang harus saling tolong menolong jika dalam kesusahan..”. Lalu kamipun ngobrol bvanyak dalam perjalanan kami. Tak kusangka sampailah aku dirumahnya, rumahnya sangat sederhana tapi bagus. Dia menyuruh aku untuk mampir kerumahnya dulu, tapi aku menolaknya. Yah waktu itu sudah cukup malam, akupun gak enak jika bertamu malam-malam. Lalu dia mengeluarkan suatu benda di dalam sakunya, yah ternyata sebuah kalung kuno yang terbuat dari perak yang bertuliskan huruf jawa yang aku gak ngarti apa artinya… lalu aku di kasih kalung tersebut sebagai tanda ucapan terimakasih. Setelah itu aku langsung pamit untuk pulang. Sesampainya dirumah lalu aku terbayang wajah gadis tersebut, dia lumayan cantik sih. Aku berkeinginan untuk main kerumahnya lagi kapan-kapan. Suatu hari aku pergi kerumahnya, tapi aku tak temuin mana rumahnya, yang aku lihat hanya sebiah tempat peristirahatan orang meninggal ato yang populer di sebut makam. Aku sangat heran waktu itu… lalu aku bertanya pada penduduk setempat tentang dimana rumah Dita. lalu aku di antar penduduk itu ke tempat Dita. Ternyata aku ketemu dengan kedua orang tuanya.. tiba-tiba aja ibu Dita menangis… lalu aku bertanya mengapa menangis… ternyata Dita udah meninggal seminggu yang lalu. Aku sempet heran dan gak percaya, wong baru dua hari yang lalu aku tolong dia yang terseempet mobil di pinggir jalan malem-malem. Lalu orang tua Dita menceritakan hal yang telah menimpa Dita. Waktu itu Dita pergi les di tempat lesnya, waktu dia mau pulang tiba-tiba dia terserempet mobil. Dita seketika meninggal dan si pengemudi mobil sampai sekarang belum ketemu. Aku juga bercerita tentang pengalamanku terhadap orang tua Dita. Setelah itu lalu aku pulang dan itu adalah hal yang paling aku ingat-ingat selama hidupku.

Loe berani gak ketemu yg ginian ?

Sumber : Primbon


Leave a Reply

Categories

